Selasa, 01 Agustus 2017

Kabar gembira datang dari PANDI, Pengelola nama domain Indonesia. Pertanggal 1 Agustus 2017 pendaftaran nama domain .id bisa di lakukan tanpa menyertakan KTP atau paspor. Andi Budimansyah selaku direktur utama PANDI mengatakan bahwa penghapusan syarat registrasi menggunakan KTP adalah untuk mempermudah proses pendaftaran, dimana sebelumbya banyak masyarakat indonesia menilai proses registrasi domain .id adalah yg paling ribet prosesnya bila di bandingkan dengan registrasi domain TLD lainnya seperti .com .net .org dan .info yg hanya cukup melakukan pembayaran atas biaya registrasi.

Menurut saya apa yg telah dilakukan PANDI adalah hal yg tepat. Dengan mempermudah proses registrasi, jumlah domain dot id yg terdaftar akan semakin banyak dan sangat memungkinkan untuk bersaing dengan TLD lainnya. APALAGI kalau pihak pandi sampai menurunkan harga registrasi atau biaya perpanjang tahunannya. BUKANKAH EKSIS DI DUNIA DIGITAL MEMBAWA IDENTITAS KEWARGA NEGARAAN ADALAH HAK SELURUH RAKYAT INDONESIA? Waaahhhh tambah rame pengguna dot id nantinya pak! Di tunggu ya pak Budiman! 
Ayo buruan yg belum punya domain .id bisa registrasi disini 
 Register .id


Sumber: https://app.kompas.com/amp/tekno/read/2017/08/01/09012797/mendaftarkan-domain-.id-kini-tak-perlu-pakai-ktp-atau-paspor

4 komentar

Oh, saya baru tau kalo sebelumnya mau beli domain .ID harus pake KTP. Hihihihihi....

Reply

Iya mbak, apalagi .co.id tambah ribet syaratnya. harus lengkap dgn surat2 seperti SIUP/TDP, Akte, NPWP

Reply

Ogituh.. lebih simple lagi dong ya sekarang

Reply