Sabtu, 26 Agustus 2017

Mengoptimalkan Penelusuran Suara dengan Siri, Google Now, dan Cortana



Tepat saat Anda berpikir mengoptimalkan situs web Anda untuk penelusuran di browser desktop menjadi sulit, maka optimalkan situs web Anda untuk penelusuran seluler. Setelah Anda hampir merasa damai dengan kenyataan bahwa Anda mungkin memiliki optimasi mesin pencari mobile turun, maka seiring datangnya mengoptimalkan pencarian forvoice situs Anda. Siri, Google Now, dan Cortana baru awal.

Dalam posting ini, saya akan melihat bagaimana Anda dapat mengoptimalkan situs Anda untuk pencarian suara. Karena, pada tahun 2014, lebih dari separuh remaja, dan lebih dari 40% orang dewasa menggunakannya setiap hari. Atau yang lebih penting lagi, kita akan melihat perbedaan antara mempersiapkan untuk mengoptimalkan mesin telusur yang memungkinkan pengguna menelusuri melalui kata yang diucapkan versus kata yang diketik.

Ketahui Search Engine mana yang ingin Anda Optimalkan

Sementara Google bisa mendominasi dunia pencarian desktop dan mobile, bisakah Bing menang di pencarian suara? Ketika iOS 7 tiba, Siri mulai menggunakan Bing sebagai mesin pencari default, yang berarti bahwa semua pengguna iPhone dan iPad harus membuka Google secara manual yaitu mengunjungi google.com melalui browser. Jika tidak, pertanyaan mereka akan menuju Bing. Dan Cortana, jelas, akan menggunakan Bing secara default karena itu Windows.

Anda mungkin berpikir ini berarti Bing adalah pemenang pencarian suara. Tapi meski terasa seperti semua orang adalah pengguna iPhone di kalangan tertentu, data tersebut berbicara sebaliknya.

Menurut temuan IDC terbaru, pangsa pasar Android 2016 (pengiriman di seluruh dunia) sama dengan 83,7%, sedangkan pangsa iOS hanya 15,3%.
Dengan demikian, perangkat Android - didukung oleh Google - masih menang. Persentase ini secara signifikan lebih tinggi dari pengguna iOS, kemungkinan karena mahalnya Harga iPhone atau iPad. Oleh karena itu, Google masih mungkin menang di dunia pencarian suara seperti di dunia desktop dan mobile search.

Baca Panduan Pengguna Resmi tentang Cara Menggunakan Penelusuran Suara

Kedengarannya agak konyol, tapi mulailah dari tingkat dasar (tingkat pengguna) pencarian suara. Berpura-pura seperti Anda baru saja membeli perangkat iPhone, Android, atau Windows mobile pertama Anda. Bacalah panduan yang rata-rata pengguna ponsel cerdas tentang cara mendapatkan hasil maksimal dari pencarian suara untuk pertama kalinya.

Ya, saya tahu, Anda bukan pengguna ponsel cerdas rata-rata atau rata-rata pencari Anda. Tapi sesaat saja, berpura-pura. Karena itulah yang Anda optimalkan situs web Anda - pengguna penelusuran suara rata-rata.

Misalnya, Apple memiliki panduan hebat mengenai cara user dapat menggunakan Siri untuk membimbing mereka mengetahui informasi pribadi di telepon mereka ke informasi umum di internet. Ini sangat visual dan menyenangkan untuk dilewati. Bahkan sebagai user iPhone berpengalaman, Anda masih bisa belajar satu atau dua hal dari itu.
Google dan Cortana juga memberikan panduan serupa. Anda kemudian dapat meninjau panduan pihak ketiga seperti daftar lengkap perintah Siri CNET, perintah Ok Google, dan perintah Cortana. Ini mungkin bagus untuk dijadikan tanda sebagai sumber daya saat mencoba mengingat pertanyaan dan frasa yang mungkin digunakan orang untuk pencarian suara.

Secara keseluruhan, tujuannya adalah memberi Anda gambaran tentang bagaimana setiap merek di balik penelusuran suara mengajarkan pengguna mereka untuk menggunakan penelusuran suara. Anda dapat menggunakan pertanyaan dan frase spesifik pencarian suara ini saat Anda mulai mengoptimalkan situs web Anda untuk penelusuran suara, atau halaman tertentu untuk penelusuran suara.

Dengarkan orang-orang berbicara tentang bisnis anda

Saat mengoptimalkan situs web Anda untuk penelusuran Google, orang biasanya membuka Perencana Kata Kunci Google AdWords untuk mengetahui kata kunci yang paling sering diketik ke mesin telusur. Tapi ketika Anda memikirkannya, kebanyakan orang tidak mengatakan hal yang sama seperti mereka akan menuliskannya. Hal yang sama mungkin terjadi saat mereka mencari sesuatu secara verbal melalui pencarian suara.

Inilah sebabnya mengapa Anda perlu mendengarkan cara orang merujuk Anda, bisnis, produk, dan layanan Anda saat Anda berbicara dengan prospek, pelanggan, vendor, teman, keluarga, atau orang lain yang mungkin bertanya tentang bisnis Anda. Dengarkan kata-kata yang mereka gunakan.

Ini kemungkinan besar adalah kata-kata yang digunakan orang saat mencari Anda melalui pencarian suara. Pikirkan frase kata kunci Anda dalam konteks percakapan yang lebih banyak daripada yang tertulis. Dimana seseorang bisa mengetikkan takeout Cina di dekat saya ke Google, mereka akan mengatakan di mana letak takeout China paling dekat dengan saya dalam pencarian suara.
Jika Anda biasanya tidak berbicara dengan pelanggan Anda di telepon atau secara langsung, cobalah menghadiri acara jaringan bisnis lokal. Ini akan memberi Anda kesempatan untuk menjelaskan bisnis Anda secara langsung dengan orang lain yang akan mengajukan pertanyaan dan menguraikan apa yang Anda katakan dalam istilah yang mereka mengerti. Atau istilah yang orang-orang di luar industri Anda berpotensi digunakan dalam kueri penelusuran suara.

Pastikan situs web anda Mobile-Friendly

Karena kebanyakan penelusuran suara terjadi di perangkat seluler, seharusnya sangat jelas bahwa jika Anda ingin situs web Anda ditemukan melalui penelusuran suara, sebaiknya mobile friendly untuk pengguna penelusuran suara. Seperti biasa, ingat bahwa Google, khususnya, adalah penggemar desain web responsif, jadi itu yang harus menjadi pilihan pertama Anda.

Selain itu, ingat mobile-friendly bukan hanya soal disain. Ini juga tentang kecepatan. Anda perlu halaman Anda memuat secepat mungkin. Berkat teknologi seperti Facebook Instant Articles, Google AMP, dan lainnya, pengguna ponsel menjadi terbiasa dengan pemuatan website yang lebih cepat dan cepat. Karena itu, jika ingin menang dalam pencarian suara dan mobile, website Anda perlu cepat dan mobile friendly.

Dua alat gratis yang dapat membantu Anda memastikan bahwa Anda memiliki keduanya cek adalah Google Mobile Friendly Test dan WebPageTest. Alat Google akan memeriksa untuk melihat apakah situs web Anda dimuat dengan baik di perangkat seluler dan memberi kiat tentang apa yang harus diperbaiki jika tidak. WebPageTest akan memeriksa seberapa cepat situs web Anda dimuat pada perangkat apa pun (termasuk seluler) dan akan menunjukkan dengan tepat elemen apa di situs Anda memperlambat waktu muat Anda sehingga Anda dapat menghapus atau mengoptimalkannya.

Post a Comment: